Thursday, August 11, 2016

Dampak Kemajuan Teknologi

Perkembangan ilmu pengetahuan akan berbanding lurus dengan kemajuan teknologi. Semua manusia tidak terlepas dari teknologi di kehidupan sehari-hari mereka, dimulai dari hal sepele hingga ke tahap yang lebih penting.
Teknologi yang pada dasarnya adalah sebuah alat bantu, belakangan menjadi sebuah penopang dimana manusia menjadi sangat bergantung pada hal tersebut. Di tahun 2016 ini, teknologi sudah mengalami perkembangan yang mengerikan dan meninggalkan dampak bagi siapa saja yang terseret arusnya. Dampak tersebut sangat dirasakan oleh semua kalangan tanpa terkecuali. Adapun dampak positifnya yaitu semakin praktisnya kegiatan kegiatan manusia, mudahnya mendapakan informasi, mudahnya berkomunikasi, pertumbuhan eknomi yang meningkat, munculnya metode pembelajaran baru yang memudahkan guru dan siswa, dll. Semua aspek kehidupan yang memliki dampak positif pasti memiliki dampak negative juga, yaitu instannya semua hal menjadikan mereka malas untuk berintraksi secara langsung menjadikan mereka sosok antisosial. Dampak yang paling terasa adalah kesenjangan norma antara anak muda jaman sekarang dengan para orag tua.
Oleh karena itu untuk mencegah dampak negative dari kemajuan teknologi, pemerintah harus pro actif dalam hal mengawasi semua perkembangan yang terjadi dalam dunia teknologi. Namun, masayarakat yang menggunakannya harus lebih bijaksana dalam menyikapi laju perkembangan teknologi.

No comments:

Post a Comment