Thursday, August 11, 2016

Tutorial Menggunakan Hotspot Gratis UMM

UMM adalah salah satu universitas yang memiliki fasilitas lengkap. Fasilitas fasilitas tersebut akan dapat dinikmati ketika kita menjadi mahasiswa UMM. Nah salaha satu fasilitasnya yaitu Hotspot area yang sangat luas. Lokasi hotspot UMM tersebar di beberapa wilayah antara lain areaPperpustakaan dan Aula untuk kampus I, Perpustakaan dan Plaza untuk kampus II, dan untuk kampus III terdapat di Plaza Gedung INFOKOM, Gedung Perpustakaan pusat dan sekitarnya,, Gedung Student Center, GKB I,II, dan III. Adapun syarat yang harus dipenuhi saat ingin menggunakan layanan ini adalah termasuk mahasiswa aktif UMM, memiliki NIM dan PIC atau Personal Identification Code dan menyediakan perangkat yang memiliki fasitas wireless.
Langkah-langkah menggunakan Hotspot UMM:
  1. Mengaktifkan wireless pada komputer atau wi-fi pada smartphone anda, selanjutnya buka browser yang terdapat pada perngkat anda lalu ketik alamat http://login-hotspot.umm.ac.id di address bar browser anda.
  2. Setelah anda membuka situs diatas, anda akan melihat sebuah form Username dan Pasword, kemudian tulislah NIM untuk username dan PIC untuk password lalu tekan login.
  3. Setelah login akan muncul kolom status penggunaan yang menandakan hotspot sudah dapat digunakan selama 5 jam kedepan.
  4. Setelah penggunaan hotspot dirasa cukup, jangan lupa untuk logout.
Demikian informasi yang telah saya sampaikan, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya secara bijaksana.

No comments:

Post a Comment